Serunya Merasakan Seharian Jadi Zombie

Oleh :
  • Font:
  • Ukuran Font: - +
  • Sejumlah warga melihat peserta yang menggunakan kostum zombi saat mengikuti Zombie Walk dalam festival Purim, Tel Aviv, Israel, 3 Februari 2018. AP

    Sejumlah warga melihat peserta yang menggunakan kostum zombi saat mengikuti Zombie Walk dalam festival Purim, Tel Aviv, Israel, 3 Februari 2018. AP

    TEMPO.CO, Jakarta - Sebenarnya sudah lama banget pengen cosplay jadi zombie, abisnya kalo dilihat-lihat itu cosplay paling gampang dengan kostum yang gak ribet. Zombie kan intinya mayat yang mati suri dengan fungsi otak yang korslet. Jadi, dengan baju apapun kita bisa jadi zombie, gak usah pake sayap-sayapan atau bahkan pake baju ketat warna warni metalik dengan kancut di depan.

    Well, kita bisa aja pake batik dengan alasan cerita ; pas lagi kondangan kena serangan virus aneh, terus mati jadi zombie..atau pake kebaya dengan alasan pas lagi muter kartini-kartinian kena virus zombie. Apa aja bisa ; seragamPNS, Polisi, ABRI, Dokter, semua juga bisa…karena zombie adalah karakter yang gak menengal strata. Monster egaliter.

    Opsi kedua yang paling gampang adalah jadi raksasa ala Attack On Titan, itu gampang banget tinggal bugil sama pasang tampang bego. Tapi kan ga mungkin, gue masih beriman dan memegang teguh semboyan Tut Wuri Handayani serta janji karang taruna.

    Akhirnya memutuskan jadi zombie dan perdana tampil di ComiCon 2015 di JI EXPO yang tanggal 27 September. Dari sepekan sebelumnya udah coba cari bahan-bahan buat dandan, tapi di sini susah banget dapat liquid latex buat bikin efek lukanya. Semalam sebelumnya pun jajal dandan di badan…pake lem fox, hasilnya….gak bisa dibilang sukses tapi sulit juga dikatakan gagal…hohoho. Tapi habis itu kulit luka dan panas , iyalah Boooo pake lem fox di kulit! Demi keamanan bersama, akhirnya diputuskan minta didandanin di sana aja.

    ADVERTISEMENT

    Baiklah…mari kita sedikit berkhayal dengan gambar-gambar berikut ;

    Hati-hati kalo kelayapan di luar, nanti ketemu zombie. Mayat mati suri yang memakan otak manusia untuk bertahan hidup. Eh, apa mati ya..pokoknya makan ajalah.

    Berhubung udah jadi zombie, gimana kalo kita zomfie dulu …zombie selfie. Eh btw jadi zombie tuh kudu nyari otak ya ? Gak bisa gitu nyari hati aja biar ga kesepian ? Ahsikkk.

    Me : Okay, I’m full..balik ke markas aja 
    Zombie senior : Cuy, lau udah zombie masih aja gemuk ..kok bisa ?
    Me : Bisa lah, kan gue gak cuma makan otak manusia
    Zombie Senior : Lah, terus apaan dong ?
    Me : Selain otak, gue makanin juga tuh hati, paru, sama tunjang!
    Zombie Senior : Lo pikir restoran padang! Awas lo jadi zombie kolesterol, entar mati lagi
     
     

    Tulisan ini sudah tayang di Mbakgoes


     

     

    Lihat Juga



    Selengkapnya
    Grafis

    Gonta-ganti Istilah Kebijakan Pemerintah Atasi Covid-19, dari PSBB sampai PPKM

    Simak sejumlah istilah kebijakan penanganan pandemi Covid-19, mulai dari PSBB hingga PPKM, yang diciptakan pemerintah sejak 20 April 2020.